proyekruspitaa

Mustahil adalah sebuah kata yang tidak mungkin

Bye bekas jerawat ! — 6 Januari 2018

Bye bekas jerawat !

Hai haloo….. Apa kabar ?

Udah lama banget ga pernah nulis lagi entah karena ga ada ide atau karena emang males yaa hahahaha

Beberapa bulan terakhir aku lagi sering banget terserang jerawat -_-  yah syukurnya masih muncul 1 – 2 biji doang. Tapi sedihnya mereka muncul semaunya. Dulu biasanya muncul pas menjelang menstruasi doang eh ini udah selesai menstruasi ada muncul yang baru lagi kan syedihhh 😦

Yahh aku pun coba introspeksi diri selama ini aku emang suka banget makan gorengan (apalagi ote-ote). Walaupun ga setiap hari tapi seminggu bisa 1-2 kali lah makan gorengan (jangan ditanya porsinya!). Trus aku juga males banget bersihin muka padahal dulu waktu ABG rajin banget (berasa tua yaaa sekarang hahha). Oh iyaa sekedar informasi aja perawatan wajahku tergolong simple banget cuma bersihin pake susu pembersih dan airnya 2-3x/hari, krim malam, sama peeling dan masker seminggu sekali. Nah, akhir-akhir ini aku suka lupa peeling dan maskeran terus krim malam habis dan aku males aja beli hahahaha jadinya aku cuma bersihin muka biasa aja. Aku juga ga pernah cuci muka pake sabun pembersih wajah. Mungkin karna pola perawatan wajah yang tidak teratur ditambah makan makanan yang mengandung lemak jenuh makanya muka ku juga hancur gini 😦

IMG_20171227_165103

Tiap jerawat udah kering dikit tanganku suka usil buat ngorek ngorek jerawatnya. Jadinya yaa gini ninggalin bekas jerawat. Aslinya lebih keliatan lhoo bekas jerawatnya. Aku sering intip di spion motor tiap berangkat kerja. Walaupun aku udah pake bedak dan alas bedak tetep aja ga terlalu nutupin 😦

Ohiyaa katanya kalau jerawat di sekitaran dagu gini artinya ada masalah sama pencernaan. Yaa mungkin yaa karna aku suka banget makan gorengan. Tapi aku rajin lhoo makan sayur apalagi buah dan ga pernah skip sarapan.

Setelah cari informasi di Google aku memutuskan untuk membeli Verile Acne Blemish Cream. Kenapa aku ga ke dokter ? Karena menurutku masalah wajahku masih sederhana banget dan masih bisa ditangani dengan obat yang ada di drugstore biasa.

IMG_20180107_092333

IMG_20180107_092418

waktu itu beli di apotik K24 seharga Rp.33.000,-

IMG_20180107_100017

cermati komposisi nya siapa tau ada alergi dengan zat tertentu dan baca petunjuk penggunaannya

Pas lagi nulis review ini adalah hari ke-10 penggunaan Verile Acne Blemish Cream. Selain menggunakan Verile aku juga tambah dengan pakai jeruk nipis di area dagu ku 2x seminggu dan tiap cuci muka aku pakai air cucian beras. Perawatan lainnya aku tetap lanjutkan seperti membersihkan wajah, peeling, dan masker.

Taraaaaaaaaaaa…………………

IMG_20180107_092131

Bekas jerawatnya udah mulai pudar tinggal sedikit kan yessss ??? maapkeunn jerawat di bawah hidung itu tolong jangan fokus kesana hahaahha. Ohyaaa dan selama seminggu ini aku ga jajan gorengan lhooo sungguh 😀 dan itu foto tanpa editan dan flash, aku pakai kamera xiaomi redmi 4x bisa dinilai sendiri yaa.

Secara keseluruhan aku suka produk ini karena terbukti mampu menyamarkan bekas jerawatku malah ada yang udah hilang. Buat yang punya masalah jerawat yang sama bisa dicoba deh produk ini. Aku review murni dari pengalamanku sendiri bukan endorse yaa. Aku mah apa bukan beauty blogger 😦

see you!

Pros :

  • Terbukti ampuh menyamarkan bekas jerawat
  • Harga masih aman di kantong
  • Mudah diperoleh
  • Wangi
  • Kemasan colorful

Cons : –

 

Iklan
Pengalaman Memelihara Anjing Part I — 3 Agustus 2017

Pengalaman Memelihara Anjing Part I

Akhir Februari kemarin saya memutuskan untuk memelihara seekor anjing. Awal ketertarikannya gara-gara salah seorang teman kuliah dulu memposting foto minipom putih yg bulunya bagus banget. Fyi, teman saya ini seorang breeder. Sebelumnya saya sendiri belum pernah memelihara anjing, secara ngeliat punya tetangga aja udah takut duluan -_-. Proses memilih anjing tidak memakan waktu lama hanya sekitar 2 hari. Kebetulan saya ini tipe orang yang tidak sabaran kalau sudah menginginkan sesuatu hehee. Alhasil saya bergabung di forum jual beli anjing dan saya memilih anjing mix dengan alasan murah :p

Kesalahan pertama yang saya lakukan begitu si puppy sampai rumah adalah memberikan dia makan dan minum. Beberapa sumber menyebutkan bahwa sangat tidak dianjurkan untuk memberikan makan dan minum ketika puppy sampai rumah. Oh iya, anjing ini saya beli di daerah Kedonganan. Setelah melalui perdebatan panjang #ciahh kami sekeluarga memutuskan untuk memberi nama Jimmi. Ketika saya membeli anjing Jimmi baru berusia 6 minggu 😦

IMG-20170803-WA0003-1Bermodal kandang gratis dari pacar saya menempatkan Jimmi dalam kandang dengan perkiraan itu akan membuat segalanya menjadi mudah. Namun ternyata Jimmi terus menerus menangis saya sendiri samapi gak tega dengernya. Akhirnya Jimmi saya ajak di dalam kamar tidur saya dan dia langsung sembunyi dibawah tempat tidur 😀 :D. Dini hari saya kebangun karna ngerasa ada yang jilat-jilat kaki saya, setelah saya ngeh ternyata si Jimmi yang bertingkah seperti itu saya lanjut molor lagi. Jam 4 pagi saya bangun dan sadar Jimmi kencing di lantai kamar 😦 ughhh mungkin maksud dia elus-elus itu minta keluar dari kamar yaa biar bisa kencing -_-

 

16831881_10206713195549029_3182408895414601942_n

(mukanya gemesin bgt)

16831955_10206713192628956_66166346496057325_n

Jam 5.45 pagi saya tinggal Jimmi dalam kandang karna saya harus kerja, dan drama pun dimulai. Jimmi menangis lagi. Saya pura-pura cuek aja padahal aslinya ngerasa gak enak sama tetangga karna denger suara berisik dari rumah saya. Selama 3 hari saya selalu menyempatkan diri untuk pulang disela-sela jam kerja (ketauan ya pegawai nakal :p) sekedar mengeluarkan Jimmi dari kandang untuk kencing karna Jimmi gak mau kencing di kandang kecuali kepepet. Oh iya, Jimmi akhirnya terbiasa di kandang (tanpa drama nangis-nangis) setelah melewati 2 malam. Jadi buat temen-temen yang mau pelihara anjing atau yang baru melihara anjing harus ekstra sabar ngelewatinnya, harus tega. Nanti pasti dia ga bakal nangis lagi setelah bisa adaptasi dengan lingkungan yang baru. Jangan lupa untuk memberikan kasih sayang pada mereka karna keluarga mereka sekarang adalah kamu. Dia tidak punya keluarga lain selain kamu 🙂

Pengalaman Seru di Trans Studio Bandung — 20 Maret 2017

Pengalaman Seru di Trans Studio Bandung

Ini adalah kali kedua saya mengunjungi Trans Studio Bandung. Kunjungan yang pertama pada tahun 2013 bersama teman-teman kampus dan saat itu benar-benar menjadi sebuah pengalaman yang berkesan sehingga saya berniat untuk kembali lagi suatu saat nanti (dan sudah saya realisasikan!). Karna itu begitu sampai Bandara kami (saya dan kakak) langsung meluncur ke Trans Studio Bandung dengan menumpang Taxi. Saran sih mending nyewa kendaraan dari hari pertama di Bandung atau order transportasi online karena pengalaman kemarin dari Bandara ke TSB kena 75 rb:( sedangkan Grab menawarkan harga 53 rb. #ikhlas #berbagirejeki

Sampai disana karena kepagian (flight dari Bali jam 7 pagi) dan TSB belum buka jadi kami foto-foto gak jelas di depan haha. Niatnya makan di gerai yang jual mie ayam sebelah Wendy’s itu tapi kata akang nya untuk makanan belum ready 😦 jadilah kita nahan laper sampe siang.

(anak SD minggat dari rumah)

HTM waktu itu hari Jumat 200 rb (Feb, 17) sudah include lunch box dengan menu ayam goreng tepung (macem kaefci mekdi gt) yang bisa dituker di dalam. Saya kira hari itu akan ramai sekali seperti waktu pertama kali kesana tapi syukurnya engga. Jadi langsung ngacir aja ke setiap wahana fufufu ~

Meskipun tidak mengantre tetapi saya tidak bisa mencoba semua wahana yang ada karena adrenalin yang pas-pasan (macem isi dompet) haha ya kurang lebihnya wahana yang saya cobain kemarin yaa ini :

1. Marvels 4D

Sama seperti sebelumnya, wahana pertama yang saya coba adalah Marvels 4D dengan efek goyang goyang nya :p hanya saja masih seperti dulu film singkat tersebut tidak ditambah dengan subtitle Indonesia 😦 yakali kita kesana cuma buat ngerasain efek goyang-goyangnya aja 😦

2. Transcar Racing

seru nih! anyway, driving skills udah lebih baik dari sebelumnya tapi tetep tegang hahah

3. Dunia Lain

Pas kesini cuma berdua doang sama kakak dan ga ada orang lain. Agak ketir jugak sih karena ga rame. Pas ada keluarga yang dateng tapi bawa anak-anak kecil yang malah nangis jerit-jerit heboh karena takut padahal baru masuk doang (emang kamu engga ? :p). Oya, di dunia lain ini kita diajak keliling tempat-tempat seramnya menggunakan kereta. Akhirnya saya naik kereta berdua doang sama kakak keliling tempat-tempat hantu di dunia lain ala TSB wkwkwk. Si kakak jerit-jerit pura-pura takut (berisik banget) sedangkan saya malah ketawa-ketawa (?) eh pas giliran udah mau nyampe tiba-tiba ada sekelebat bayangan hitam lewat mau nyebrang di rel kereta dan spontan saya teriak alayy sampe adik-adik yang tadi nangis itu noleh daaaannnnn eng ing eng ternyata itu petugas yang sengaja sok nakut-nakutin. Adik-adik yang lugu itu malah ngetawain dan saya sukses mempermalukan diri sendiri.

4. Sky Pirates

Muter-muter wahana di TSB dari atas dengan balon udara. Skip.

5. Ocean World

Ini yang baru dari pertama kali saya kesini. Konsepnya yaa semacam media edukasi tentang biota lautan tapi saya sendiri kurang excited buat baca-baca informasinya (ketauan males baca :p)

6. Bolang

Ini karena si kakak yang pengen masuk kesin meskipun  saya sendiri berat hati banget buat masuk. Naik kereta macem di dunia lain dan begitulah seterusnya. Skip.

7. JELAJAH

Favorit !!! (dulu) karena wahana inilah yang bikin pengen balik lagi kesini. Tapi entah kenapa mungkin karena faktor umur (perasaan baru 23?) atau faktor duduk di barisan depan yang bikin kesan “udah cukup – jantung adik ga kuat bang 😦 “ oyaa naik wahana ini harus siap basah yaa tapi disana udah disediain kok ruang pengering tapi ya bayar 30 rb.

8. It’s Magic – Witness the Impossible

Ini pertama kalinya liat permainan sulap langsung. Sebagai penggemar Now You See Me wajib dong yaa nonton. Seru pokoknya dan bikin penasaran buat tau trik-nya!!

9. Sirkus – The Book of the World

Sejujurnya saya ga suka sirkus tapi karena kakak udah duduk manis ya terpaksa ikut. Kenapa saya ga suka ? karena saya takut liat badut. Iya om badut yang lipstiknya dower dan rambut warna warni itu entah kenapa saya ga suka liat senyumnya *menakutkan. Kemarin ga ada badutnya tapi ada mas yang pake make up kaya gitu jadi selama penari-penari berbadan lentur itu lagi gelantungan saya malah asik ngadep belakang nonton orang teriak main di negeri raksasa.

foto sebelahan 😦 hm

10. Special Effect Action

Semacam pertunjukkan film action hanya saja durasinya singkat banget kurang dari 10 menit plus yang duduk di barisan 1 dan 2 sayap kiri dapat hadiah istimewa yaitu kecipratan air haaha

11. Yamaha Racing Coaster

Kurang lebih sekitar jam 4-an kita mau pulang trus cari tempat menginap, tiba-tiba saya lihat stan Yamaha, trus fotoan di motor macem gini

Trus kakak liat segerombol orang masuk ke dalam buat nyoba wahana itu dan dia ngajak saya buat ikut main >.<

Yamaha Racing Coaster punya kapasitas 12 tempat duduk dimana kereta dijalankan dengan kecepatan 120 km/jam dan kereta maju di ketinggian 50 meter. Oya kereta bakal berhenti sesaat saat mencapai sudut kemiringan 90 derajat dan mundur sampai titik start dengan kecepatan yang sama saat maju.

Memang penyesalan datang belakangan. Ketika udah duduk dan si akang ngecek untuk memastikan semua sudah aman  saat itulah saya hanya bisa berdoa dan pasrah karena udah gak mungkin untuk turun lagi.

3

2

1

*wzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz*

*aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa*

Sekian detik yaaaannnggg ………….. tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata (cupu kan ?)

Yaahh segitu aja sih pengalaman di Trans Studio Bandung semoga bisa jadi refrensi buat kalian yang baca. Pesan dari saya : ke Trans Studio Bandung kurang lengkap rasanya kalau belum mencoba 4 serangkai (Yamaha Racing Coaster, Vertigo, Giant Swing, dan Negeri Raksasa).

Review Body Mist The Body Shop Mango — 13 Februari 2017

Review Body Mist The Body Shop Mango

Sebagai pencinta parfum saya termasuk ababil dalam memilih. Sebentar-sebentar ini, sebentar-sebentar itu. Walaupun udah ngerasa aroma paling “gue banget” itu adalah vanilla tapi karna punya voucher 50.000 di TBS ya ini korbannya si mango body mist ini >.< Yakin deh diluar sana banyak banget yang favorit sama body mist ini secara jadi top brand gitu lohhh.  Tapi saya sendiri malah ga begitu suka hiks hiks

mango-body-mist-1-640x640

  1. Kemasan

Body mist ini dikemas dalam botol kaca dengan volume 100 ml. Elegan sih tapi karna dari botol kaca jadi sedikit was-was.

  1. Aroma

Aromanya mangga banget! Ya iyalah >.< karna body mist jadi yaa ada efek-efek menyegarkan gitu and a bit sweet. Tapi gatau kenapa body mist ini + keringat saya = bad scent ever ! L ini yang bikin saya gak suka jadi lah body mist ini dipake sore hari sehabis mandi aja dan ga pernah dipake ke kantor lagi karna saya sayang paru-paru teman kerja saya hahahha

  1. Harga

Terakhir 169.000 maret 2016 karna punya voucher jadi saya bawa pulang dengan harga 139.000. masih dalam jangkauan dompet :p

  1. Repurchase

No . sorry buat mango addict 😦

23 ? — 26 November 2016

23 ?

And now I’m 23 ayaayyyy

20161126_180417

Thank you to everyone who’s still remember it

Untuk yang pertama terima kasih buat kamu-sahabat, partner zonk, partner sosialita (?) sabahat susah senang walau lebih sering zonk nya tiap kita bareng, she’s “Ayu Ratih” makasih udah buat hari Jumat ku berwarna dengan ketemuan sama mas gojek yang lumayan kece versi kamu :p thanks for your early birthday surprise semoga seiring berjalannya waktu kita lebih sering “beruntung” tiap kita bareng (wish for you : semoga segera disadarkan dari dunia calum hood, okay ?) :p :p :p makasih udah selalu nemenin dari jaman kuliah sampe sekarang walaupun aku gak hitss, km masih mau temenan sama aku haha

20161126_204650
2nd

Buat mb Yuni, walaupun sehari sebelumnya kita ketemu di dagang anggrek secara tidak sengaja dan saya udah tau, tp akting pura-pura kaget saya oke kan ? haha

Makasih banyak yaa mb Yuni saya akan menjaga dan merawat dengan baik seperti saya menjaga dan merawat persaudaraan kita. Terima kasih sudah selalu menjadi kakak perempuan – teman kerja – dan korban bulli yg sabar menghadapi keluguan adik satu ini yg kadang (atau sering ?) suka kurang ajar hahhaa (sementara no pict bukan berarti hoax ya)

3rd

img-20161126-wa0004

img-20161126-wa0005 teman-teman Gizi terima kasih banyaakk :*

4th

Hey Mas Edi :p Terima kasih udah ngagetin di balik tembok dengan api yg menyala-nyala (baca : lilin) walaupun kamu gak nyanyi -___- I know you’ve tried your best dengan segala ketidakromantisanmu

semoga berjalan lancar untuk semua yg kamu usahakan

terima kasih untuk selalu bisa menenangkan aku yang suka meledak-ledak kayak mercon

thanks for your never ending support terutama disaat sulit kemarin

I love you, Sayang 

cymera_20161127_070432

img-20161126-wa0007

(cuma ini yang oke dari yang tidak oke T.T)

yg tidak bisa disebutkan satu per satu, ranger, formate, yehet (apalagi yg ngirim voice note happy birthday haha), dan semua yg masih inget keberadaanku thank you *bow 90

-semoga semua doa yang baik ini juga kembali kepada kalian-

warm regards

Ruspita